Ngaku untuk Keperluan Pesta, Tersangka Penggelapan Avanza Ditangkap

Administrator Administrator
Ngaku untuk Keperluan Pesta, Tersangka Penggelapan Avanza Ditangkap
17merdeka.com
Tersangka penggelapan mobil diapit petugas

17MERDEKA, MEDAN -Unit Reskrim Polsek Medan Baru menangkap tersangka penggelapan mobil milik Romauli Boru Tambunan (50), warga Jalan Pabrik Kimia, Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (15/7/2021).

Dia adalah Feri Tambunan (43), warga Jalan Kuali, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan, penipuan dan penggelapan itu berawal dari tersangka mendatangi rumah korban untuk merental mobil Toyota Avanza warna hitam BK 1034 OA. Kepada korban, tersangka mengaku mobil iti untuk keperluan pesta.

Pada Selasa (6/7/2021), tersangka memberi DP sebesar Rp 500.000.

"Tersangka benjanji akan membayar uang sewa Rp 250.000 per harinya. Kemudian, dalam perjanjian mobil akan dikembalikan pelaku pada 11 Juli 2021," kata Irwansyah Sitorus, Minggu (25/7/2021).

Namun, hingga waktu yang dijanjikan tersangka tak juga mengembalikan mobil korban. Ketika didatangi ke rumahnya, tersangka menyebut mobil itu sudah dipinjamkannya kepada seorang wanita bernama Depi.

Korban kemudian melaporkan kasus itu ke Polsek Medan Baru dan tersangka berhasil ditangkap di Jalan Pabrik Kimia.

"Tersangka mengaku telah menggelapkan mobil korban. Sementara ini, tersangka mengaku tidak tau ke mana mobil itu," ungkap Irwansyah.

Karena perbuatannya, tersangka diganjat Pasal 378 dan 372 KUHPidana tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (17M.05)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini