Kemajuan Penanganan COVID-19

arie arie
Kemajuan Penanganan COVID-19
1 dari 4
klikdokter.com
Petugas medis menyuntikkan vaksin COVID-19 sinovac kepada Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, di RSUP Soekarno Hatta, Bangka Belitung.

Kemunculan wabah virus corona atau COVID-19 di akhir tahun 2019 telah membuat tahun 2020 terasa sangat berbeda. Segala macam keterbatasan dirasakan di tahun lalu akibat penyebaran virus ini.

Meski tahun lalu terasa berat dilalui, tetap ada berbagai kemajuan dan perkembangan positif dalam penanganan pandemi virus corona yang patut disyukuri.

Berkat pengembangan vaksin COVID-19 super cepat di tahun 2020, proses vaksinasi di dunia bahkan Indonesia sudah berlangsung.

Beragam jenis vaksin, mulai dari Moderna, Sinovac, AstraZeneca-Oxford University, Pfizer-BioNTech, Sputnik V, hingga Sinopharm, kini sudah didistribusikan ke masyarakat.

Pada akhir Desember 2020, bahkan sudah ada 60 vaksin yang masuk tahap uji klinis. Sementara, 172 vaksin lainnya dalam uji pre-klinis.


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar