Cegah Penularan Covid-19

Rutan Klas 1 Medan Tes Swab Rutin ke Pegawai

Administrator Administrator
Rutan Klas 1 Medan Tes Swab Rutin ke Pegawai
17merdeka.com

17MERDEKA, MEDAN - Tim medis Rutan Klas 1 Medan melakulan tes swab ke seluruh staf dan pegawai di ruang terbuka rutan, Senin (19/72021).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di rutan yang mungkin saja dapat terjadi oleh orang tanpa gejala (OTG) di antara pegawai.

"Kita berbuat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, jadi Karutan Theo Adrianus memerintahkan tim medis untuk melakukan swab rutin kepada seluruh petugas minimal 1 kali dalam sebulan untuk memastikan kondisi kesehatan petugas," jelas Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Petrus Hutagalung kepada wartawan.

Dilanjutkannya, dari hasil tes swab tersebut hasil keseluruhannya adalah negatif. Bahkan hingga saat ini Rutan Kelas I Medan masih nihil dari penyebaran virus Covid-19. Hal ini juga didukung oleh penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat di dalam rutan.

Kegiatan jemur diri pagi yang rutin diatensikan oleh kepala rutan serta penerapan aktifitas kerja di tempat terbuka (tidak di dalam ruangan ber-AC) yang terus digalakkan di Rutan Klas 1 Medan.

"Kepala Rutan juga berpesan kepada seluruh petugas untuk segera memeriksa diri apabila merasa mengalami gejala yang menyerupai virus agar tidak menjadi pembawa virus bagi orang lain khususnya wargabinaan," pungkasnya. (17M.05)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini