Rutan Klas 1 Medan Gelar Tes Urine 60 Warga Binaan

Administrator Administrator
Rutan Klas 1 Medan Gelar Tes Urine 60 Warga Binaan
17merdeka.com
Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Petrus Hutagalung saat memeriksa ke 60 warga binaan yang akan dilakukan tes urine.

17MERDEKA, MEDAN - Sebagai bentuk komitmen atas pemberantasan penyalahgunaan dan pengendalian narkoba dari dalam rumah tahanan (rutan), Senin, (19/7/2021) Kepala Rutan (Karutan) melakukan tes urine ke 60 orang wargabinaan.

Dipimpin oleh Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Petrus Hutagalung, sebanyak 60 orang wargabinaan tersebut dikumpulkan di areal ruang bertamu untuk selanjutnya dilakukan pengambilan urin yang disaksikan oleh petugas pengamanan dan tim medis.

Hal itu guna menghindari urin yang dibuang ataupun dicampur dengan air untuk memberikan hasil yang tidak akurat. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan tim sidang pengamat pemasyarakatan untuk menilai perilaku dan tindakan wargabinaan selama di rutan.

"Jadi kepada seluruh wargabinaan untuk dapat berprilaku baik dan rutin beribadah sesuai keyakinan masing-masing," harap Karutan Theo Adrianus.

Berlangsung selama 90 menit hasil tes urin tersebut negatif keseluruhannya.

"Kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai di sini melainkan akan terus dilakukan kepada wargabinaan lain secara kontiniu dan saya optimis seluruh wargabinaan Rutan Klas 1 Medan bersih dari narkoba," yakinnya. (17M.05)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini