Polwan Sumut Harus Berkarya dan Menjunjung Eksistensi Sebagai Pengabdian

Administrator Administrator
Polwan Sumut Harus Berkarya dan Menjunjung Eksistensi Sebagai Pengabdian
17merdeka.com
Polwan senior Polda Sumut menerima nasi tumpeng di hari jadi ke-73

17MERDEKA, MEDAN -Polda Polda Sumut menggelar acara syukuran Hari Jadi ke-73 secara sederhana dihadiri Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto di Aula Tribrata, Kamis (2/9/2021) pagi.

Dalam sambutan Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra dibacakan Wakapolda menyampaikan ucapan Selamat Hari Jadi ke-73 Polwan RI, semoga terus berkarya dan menjunjung eksistensi sebagai pengabdian masyarakat.

"Sesuai dengan tema Polwan ke-73 tahun 2021, saya mengajak untuk menjadikan hari peringatan Polwan introspeksi diri memperkuat solidaritas dan meningkatkan kinerja di tengah pandemi covid 19 yang masih melanda negeri kita," kata Dadang.

Disebutkan, polwan kini tidak hanya melaksanakan kegiatan administrasi bidang pekerjaan membantu institusi polri dalam memelihara Kamtibmas yang lebih kondusif di masyarakat.

Terkait penanganan covid 19, segenap polwan banyak berperan aktif mendukung pelaksanaan tugas pokok sesuai dengan kemampuan dan kewenangan.

"Data saat ini menunjukkan untuk jumlah polwan Polda Sumatera Utara sebanyak 1.026 personel, terdiri 68 personel perwira menengah, 140 personel perwira pertama dan 818 personil Bintara," terang Dadang.

Kapolda Sumut dalam arahannya juga menyampaikan sejumlah jabatan strategis banyak diisi oleh polwan, mukai di Mabes Polri, Polda, Polres maupun Polsek.

“Teruslah bekerja dengan baik dan tunjukkan prestasi dalam bertugas walaupun polwan juga memiliki kodrat tersendiri sebagai seorang wanita. Namun, hal tersebut merupakan suatu kewajaran,” ujar Wakapolda.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Polwan senior, yaitu Kombes Pol Rina Sari Ginting dan dan Polwan termuda di Polda Sumut. Polwan Poldasu yang berprestasi selama bertugas juga diberi penghargaan.

Kegiatan itu juga dihadiri Irwasda Polda Sumut dan PJU Polda Sumut, ibu asuh Polwan Polda Sumut, Ny Ritta Panca Putra beserta para pengurus Bhayangkari daerah Sumut, Pakor Kowad, Kowal, dan Wara. (17M.02)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini