Polsek Medan Kota Amankan Anak Hilang

Administrator Administrator
Polsek Medan Kota Amankan Anak Hilang
17merdeka.com
Suasana haru di Mapolsek Medan Kota setelah anak hilang dan orang tuanya dipertemukan, Jumat (24/9/2021) .

17MERDEKA, MEDAN -Berkat kesigapan dan kepedulian terhadap masyarakat, personel Polsek Medan Kota berhasil menemukan dan mengamankan seorang anak yang diinformasikan hilang.

Selanjutnya, anak bernama Ahmad Antas Salam Lubis, warga Jalan STM Suka Luhur No 10 Lingkungan XII Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor itu dipertemukan dengan orang tuanya.

"Ini berkat peran personel kita yang tanggap dan peduli terhadap setiap pelaku informasi yang diperoleh. Pertemuan anak hilang ini dengan orang tuanya setelah anggota memberitahukannya melalui media sosial," ujar Waka Polsek Medan Kota, AKP AW Nasution, Sabtu (25/8/2021).

Mulanya, kata AW, Panit Lantas Polsek Medan Kota, Ipda Nelson Sembiring, Aiptu Rizki dan Bripka Juwanda tengah melakukan patroli rutin menemukan korban seperti anak kebingungan sambil menangis berada di pinggiran kawasan Jalan STM Medan, Jumat (24/9/2021) petang. Petugas segera menghampiri dan melakukan pendekatan.

Setelah melalui kesabaran dan ketabahan, akhirnya anak yang ditaksir masih berusia 4-5 tahun tersebut diamankan ke Mapolsek Medan Kota. Namun, dia tidak bisa menyebut domisili tempat tinggal dan nama lengkap orang tuanya.

Karena itu, penemuan bocah tersebut disampaikan Polwan Lantas Polsek Medan Kota, Briptu Rida melalui media sosial hingga terdengar orang tua korban. Selanjutnya, Hasan Lubis bersama istrinya Aina, warga Jalan STM Suka Luhur No 10 Lingkungan XII Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor mendatangi Mapolsek Medan Kota, Jumat (24/9/2021) sore.

Suasana haru langsung pecah ketika korban dipertemukan dengan kedua orang tuanya pada Jumat (24/9/2021) sekira pukul 21.00 WIB. Mereka langsung berpelukan. Tak hentinya anak dan orang tua tersebut menangis.

Sambil menangis, orang tua korban mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian petugas Polsek Medan Kota yang telah menemukan anaknya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Polsek Medan Kota yang telah mebemukan anak saya," ucap Hasan Lubis sambil terisak. (17M.05)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini