Kapoldasu Minta Maaf

Oknun Personel Lantas Polresta Deliserdang akan Diberi Sanksi Kode Etik dan Disiplin

Administrator Administrator
Oknun Personel Lantas Polresta Deliserdang akan Diberi Sanksi Kode Etik dan Disiplin
Screenshoot

17MERDEKA,MEDAN - Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meminta maaf atas sikap dan perilaku anggotanya yang bertugas di Satuan Lalu Lintas Polresta Deliserdang, Aipda Gonsalves karena telah menganiaya warga masyarakat.

Karena itu, saksi kode etik dan disiplin akan diterapkan kepada yang bersangkutan.

"Saya menyampaikan permohonan maaf. Sanksi kode etik dan disiplin harus berjalan bagi yang bersangkutan," tegas Kapolda, Jumat (15/10/2021).

Kata dia, pihaknya sudah mengambil langkah tegas dengan menarik Aipda Gonsalves dari fungsi lalu lintas. Dia meminta hukum intenal diterapkan kepada anggotanya tersebut karena perbuatannya telah mencoreng institusi Polri.

"Karena tindakannya tidak bagus untuk organisasi Polri," sebut jenderak bintang dua tersebut.

Namun, dia menggangap masalah penganiayaan terhadap warga masyarakat pengendara kendaraan bermotor di Lubuk Pakan, Kabupaten Deliserdang itu sudah selesai. Kedua belah pihak sudah saling meminta maaf.

"Kemarin kedua belah pihak sudah saling meminta maaf, saya anggap masalah itu sudah clear. Sanksi kode etik dan disiplin harus berjalan," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar video aksi penganiayaan dilakukan personel Satuan Lalu Lintas Polresta Deliserdang terhadap warga masyarakat. (17M.02)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini