Musala Al- Ikhlas Manunggal Raya Sembelih 4 Hewan Qurban

Administrator Administrator
Musala Al- Ikhlas Manunggal Raya Sembelih 4 Hewan Qurban
17merdeka.com

17MERDEKA, DELISERDANG - Jamaah Musala Al- Ikhlas di Jalan Manunggal Raya, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang menyembelih 4 hewan Qurban, Selasa (20/7/2021). Penyembelihan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan pembatasan jumlah pekerja untuk mencegah kerumunan.

"Alhamdulillah tahun ini kita dapat menyembelih sebanyak 4 ekor hewan qurban. Antara lain 2 sapi dan 2 kambing," sebut Ketua Panitia, M. Yusuf.

M.Yusuf menerangkan, hewan qurban di Musala Al- Ikhlas berasal dari masyarakat yang tinggal di tanah garapan Manunggal dan Jermal 7 Ujung.

"Daging qurban akan didistribusikan kepada warga yang tinggal di seputaran Musala Al- Ikhlas. Saya ucapkan terima kasih ke pada Badan Kenajiran Musala (BKM) Al-Ikhlas dan Perwiritan ibu-ibu Al- Ikhlas yang memprakarsai qurban tahun ini," jelasnya.

Sementara Ketua BKM Al- Ikhlas, Drs Parratusan Tanjung mengucapkan terima kasih kepada warga yang ikut berqurban di Musala Al- Ikhlas. Dia berharap di tahun depan partisipasi warga dalam berqurban terus meningkat di musala yang didirikan tahun 2014 itu.

"Saya bangga dengan warga di tahun ini kesadaran untuk berqurban lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Tentunya, umat muslim yang mau menyisihkan uangnya untuk berqurban adalah orang yang beruntung. Sebab, hewan-hewan yang disembelih untuk diqurbankan, dapat menjadi kendaraan atau tunggangan di hari kiamat kelak untuk melewati shirat atau jembatan yang menentukan ke surga dan neraka," papar Tanjung yang didampingi istri Sariani Limbong sebagai Ketua Perwiritan Ibu-ibu Al- Ikhlas. (17M.05)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini