Selasa, 18 Juni 2024 WIB

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan Dampingi Calon Legislatif (Bacaleg) nya ke KPU

Administrator Administrator
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan Dampingi Calon Legislatif (Bacaleg) nya ke KPU

17MERDEKA|Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan dampingi puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg) nya ke KPU Kabupaten Bogor, di jl. Tegar Beriman, Cibinong.

Iwan Setiawan menyampaikan, jika puluhan bacalegnya yang diusung melalui partai politik (Parpol) besutan Prabowo Subianto telah selesai didaftarkan ke KPU Kabupaten Bogor, pada Sabtu 13 Mei 2023 siang.

Ia menerangkan, dari total 55 bacaleg jagoan parpolnya itu, seluruhnya telah diterima dan terverifikasi dengan baik oleh KPU setempat.

"Alhamdulillah, saya dan teman-teman pengurus DPC Partai Gerindra dan bacaleg sebanyak 55 orang telah beres secara administrasi dan telah resmi terdaftar untuk mengikuti kontestasi Pileg 2023 pada Februari tahun depan," kata Iwan Setiawan yang juga merupakan Plt Bupati Bogor dalam press conferencenya di Gedung KPU, Sabtu (13/5/23).

Iwan melanjutkan, untuk kuota millenial yang disediakan DPC Gerindra Kabupaten Bogor, berjumlah 40 persen. Adapun, dari 14 anggota legislatif (Aleg) fraksi Gerindra di DPRD Kabupaten Bogor saat ini, ada 12 Aleg yang kembali maju untuk ikuti kontestasi pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah negeri ini.

"Hanya 12 anggota legislatif yang kembali maju. Dan kuota millenial yang kami sediakan sebesar 40%," ujarnya.

Lebih lanjut Iwan memaparkan, untuk capaian kursi yang menjadi target parpolnya di pemilu 2024 mendatang, dari jumlah kursi di periode saat ini sebanyak 14 aleg, pihaknya kembali menargetkan menjadi 16 raihan kursi di anggota legislatif Kabupaten Bogor.

Selain itu, sambung Iwan, dirinya memastikan tidak akan ikut dalam bursa pileg 2024 tingkat Bumi Tegar Beriman.

"Target di masing-masing Dapil 3 kursi, jadi totalnya target kami di pemilu yang akan datang sebanyak 16 aleg," pungkasnya.

Diketahui, KPU Kabupaten Bogor membuka pendaftaran bakal calon legislatif sejak 1 Mei 2023, dan ditutup pendaftaran pada 14 Mei 2023.(Red)

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: [email protected]
Komentar
Berita Terkini