Kabareskrim Komjen Agus Andrianto Dampingi Airlangga Hartarto, Salurkan Bantuan Rp1,2 Juta

Administrator Administrator
Kabareskrim Komjen Agus Andrianto Dampingi Airlangga Hartarto, Salurkan Bantuan Rp1,2 Juta
17merdeka.com

BERITAKARYA, MEDAN - Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto memberikan bantuan dari pemerintah kepada pedagang kaki lima dan warung sebesar Rp1,2 juta, Kamis (9/9/2021), di Polrestabes Medan.

Pemberian bantuan tersebut adalah program pemerintah yang bertajuk Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).

"Semoga bantuan dari pemerintah ini dapat membantu pengusaha kecil untuk mengembangkan usahanya. Setidaknya, dengan bantuan ini penerima bantuan mampu bertahan di tengah masa sulit saat ini," ujar Agus.

Pemberian bantuan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang memaparkan program pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami juga mengucapkan kepada Presiden Jokowi yang telah mempercayakan kepada TNI dan Polri untuk menyalurkan bantuan kepada para pedagang kaki lima dan warung," ucap Komjen Agus.

Sementara, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan, untum program BTPKLW pemerintah telah menyediakan 1 juta paket, masing-masing Rp1,2 juta per orang.

"Sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi, program pemberian bantuan ini akan melibatkan TNI dan Polri. Untuk itu nantinya operasional di lapangan akan dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinlamtibmas," ungkap Sri Mulyani.

Hadir juga dalam pemberian bantuan untuk PKL dan Warung tersebut, Ketua DPD I Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah, serta Anggota DPR RI Meutia Hafid dan Nurul Arifin.

Turut serta dengan rombongan, Gubernur Sumut Edi Rahmayadi, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB, serta Wali Kota Medan. (17M.05)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini