Dampak Pandemi Wabah Virus Corona (Covid-19)

Sat Tahti Polresta Deliserdang Berlakukan Layanan Besuk Online

Administrator Administrator
Sat Tahti Polresta Deliserdang Berlakukan Layanan Besuk Online
17merdeka.com

17MERDEKA, DELISERDANG - Meluasnya dampak pandemi wabah virus corona (Covid-19) mengharuskan langkah dan upaya terus dilakukan untuk dapat memutus mata rantai pencegahan penyebaran wabah virus ini. Tak terkecuali Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Deliserdang.

Sejak, Kamis (9/4/2020), Sat Tahti Polresta Deliserdang memberlakukan Layanan Besuk Online bagi para pembesuk yang akan melakukan besuk kepada para tahanan di Ruang Tahanan Polisi (RTP) Mapolresta Deliserdang.

Dijelaskan oleh Kasat Tahti Polresta Deliserdang IPTU E. Simbolon saat dikonfirmasi, bahwa Layanan Besuk Online ini berlaku pada waktu besuk tahanan yaitu setiap hari Jumat dengan prosedur menggunakan aplikasi Video Call melalui aplikasi media WhatsApp pada nomor yang telah ditentukan oleh Polresta Deliserdang. 

Selain itu juga diberlakukan layanan pengantaran keperluan pribadi para tahanan setiap hari Selasa. Layanan pengantaran keperluan pribadi ini dengan prosedur dititipkan kepada petugas jaga tanpa diperbolehkan pembesuk untuk bertemu dengan para tahanan.

"Diberlakukannya Layanan Besuk Online ini telah kami sosialisasikan kepada para tahanan ataupun keluarganya sebelum diberlakukannya prosedur ini. Langkah dan upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona dengan menjaga jarak para tahanan dari para pembesuk," ujar IPTU E. Simbolon, Jumat (10/4/2020). (17M.05) 

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini