Aipda Simon Petrus Batubara Dipecat Tidak Hormat

Kombes Yemi: Yang Tidak Baik Segera Berubah
Administrator Administrator
Aipda Simon Petrus Batubara Dipecat Tidak Hormat
17merdeka.com
Kapolrest Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi memimpin upacara PTDH personel Polresta Deliserdang.


17MERDEKA, DELISERDANG - Aipda Simon Petrus Batubara, Bintara Pembinaan Sipropam Polresta Deliserdang, resmi dipecat tidak hormat dari institusi Polri, Rabu (15/4/2020).

Prosesi pemecatan atau biasa dikenal dengan istilah Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) itu dipimpin langsung Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi di Ruang Tunggu Utama Mapolresta Deliserdang dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polresta Deliserdang serta para Kapolsek sejajaran Polresta Deliserdang.

PTDH tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kapolda Sumatera Utara (Sumut) No: KEP/561/III/2020 tanggal 26 Maret 2020 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat Dari Dinas Polri an Simon Petrus Batubara/Pangkat Aipda/NRP 74020364/Jabatan Ba Pembinaan Sipropam Polresta Deliserdang, yang melanggar Pasal 14 ayat (1) Huruf (A) PPRI No.1 Tahun 2003 Tentang Pemberhentian Anggota Polri dan Pasal 11 Huruf  E Perkap No.14 Tahun 2011 Tentang Kode Etik Polri.

Pemberhentian itu dilakukan dengan tanpa dihadiri personel bersangkutan atau disebut dengan keterangan In Absensia. Dengan In Absensianya personel tesebut, maka tidak bisa dilaksanakan sesi penanggalan seragam dinas Polri dan digantikan sesi penanggalan foto personel tersebut yang dibawa di tengah-tengah upacara.

Kombes Yemi menyebutkan, keputusan PTDH tersebut sudah melalui proses panjang. Namun personel bersangkutan tidak menunjukan perubahan lebih baik, sehingga PTDH harus diambil agar tidak memberi dampak buruk terhadap organisasi.

"Untuk itu, saya tekankan kepada seluruh personel Polresta Deliserdang yang masih tidak baik, agar segera berubah menjadi baik dalam bertugas dan berdinas. Jangan sampai hal yang terjadi pada personel kita terjadi pada personel lainnya," tegasnya. (17M.05) 

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini