Wanita Tipu 4 Siswi dengan Perhiasan Imitasi

Administrator Administrator
Wanita Tipu 4 Siswi dengan Perhiasan Imitasi
17merdeka.com
Para siswi korban penipuan perhiasan imitasi

17MERDEKA, MEDAN -Empat siswi SMP di Medan menjadi korban penipuan setelah diimingi perhiasan emas di Lapangan Merdeka, Jalan Kereta Api, Kecamatan Medan Barat, Jumat (1/10/2021).

Keempatnya adalah, De (12), Ser (11), Sin (12) dan Can Mah (12), seluruhnya siswi kelas 1 salah satu SMP negeri di Medan.

Menurut Can, mereka baru pulang sekolah sekitar pukul 10.00 WIB, namun tidak langsung ke rumah, melainkan pergi ke Lapangan Merdeka untuk bermain terlebih dahulu.

"Awalnya kami main di Lapangan Merdeka, terus mau nyebrang jumpa ibu ibu. Kami diajak kami nyebrang sama," sebutnya kepada wartawan.

Setelah menyebrang, mereka diajak ngobrol oleh ibu tersebut.

"Pas kami ngobrol, ibu itu nunjukan emas di bawah. Dia bilang ini emasnya kita jual yuk dek, di Center Point," ujarnya.

Tapi, pelaku meminta handphone (HP) tiga unit milik korban, dan menyerahkan dua gelang perhiasan diduga imitasi. Pelaku beralasan tak sempat menjualkan emas tersebut, dan menyebut nilainyq mencapai jutaan rupiah.

"Kalau dijual, kata ibu itu lebih dari 10 juta bang, makanya kami kasih HP kami," sesal korban sambil menangis.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan ke Polsek Medan Timur. Namun, mereka diarahkan ke Mapolsek Medan Barat karena Tempat Kejadian Perkara (TKP) bukan wilayah hukum Medan Timur. (17M.05)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini