Spesialis Perampok Sopir Truk di Belawan Ditangkap

Administrator Administrator
Spesialis Perampok Sopir Truk di Belawan Ditangkap
17merdeka.com
Petugas menginterogasi tersangka perampokan sopir truk, Senin (13/9/2021)

17MERDEKA, MEDAN -Seorang kawanan spesialis perampok sopir truk, Ravel Immauel Sibarani (19), warga Belawan berhasil diringkus. Petugas masih memburu pelaku lainnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan, Senin (14/9/2021) mengatakan, tersangka ditangkap setelah sebelumnya komplotannya juga merampok sopir truk dan sudah terlebih dahulu diamankan.

"Kasusnya masih terus kita kembangkan. Komplotan tersangka telah ditangkap beberapa waktu lalu," jelas Dayan.

Disebutkan, tersangka bersama komplotannya biasa beraksi terhadap sopir truk di Pintu Tol Belawan-Kota Medan. Dari tersangka turut disita senjata tajam yang digukanan untuk mengancam korbannya. Hasil kejahatan tersangka digunakan untuk foya-foya.

Penangkapan tersebut dilakukan di Pintu Tol Belawan-Kota Medan. Ravel menjalankan aksi bersama rekannya dengan pura-pura menumpang di truk.

Saat itu, Ravel langsung mengeluarkan pisau dan mengancam sopir truk. Tersangka kemudian mengambil seluruh barang-barang milik sopir tersebut.

"Tersangka beraksi untuk bersenang-senang," kata Dayan.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas) ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (17M.05)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini