Jukir Curi Sepeda Motor Ditangkap

Administrator Administrator
Jukir Curi Sepeda Motor Ditangkap
17merdeka.com
Petugas mengapit seorang tersangka curanmor, Senin (11/10/2021).

17MERDEKA, MEDAN -Seorang juru parkir (jukir) ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru karena mencuri sepeda motor di kosan Jalan Jamin Ginting Gang Sarmin, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru pada Kamis (19/8/2021) lalu.

Tersangka adalah Buchari Muhammad Zuki alias Zuki (31), warga Jalan Jamin Ginting, Gang Golf. Dia berperan mendorong sepeda motor dari parkiran. Sedangkan seorang pelaku lagi masih dalam pengejaran.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus mengatakan, saat itu korban William Thomoteus Tarigan (31) baru kembali ke kosnya usai beli nasi goreng sekitar pukul 03.30 WIB. Korban memarkirkan sepeda motornya di belakang kamar kos dan kemudian tidur.

"Ketika korban bangun tidur, pemilik kos menanyakan di mana sepeda motor korban diletak. Setelah korban mengecek mengetahui sepeda motor sudah tidak ada lagi sehingga langsung membuat laporan polisi," terang Irwansyah Sitorus, Senin (11/10/2021).

Berbekal laporan tersebut, sambung Irwansyah, pihaknya segera melakukan penyelidikan hingga berhasil mengendus keberadaan tersangka di Pajak Sore Jalan Jamin Ginting.

Kepada petugas, tersangka mengaku mencuri sepeda motor korban bersama rekannya berinisial K. Petugas turut menyita barang bukti dua unit HP android.

Namun, sepeda motor korban telah dijual tersangka kepada seorang laki-laki seharga Rp 1.750.000, dan uangnya telah habis digunakan.

"Tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (17M.05)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini