Roadshow Pagelaran Budaya dan Seni Indonesia di Mesir

arie arie
Roadshow Pagelaran Budaya dan Seni Indonesia di Mesir
1 dari 4

KBRI Kairo kembali menggelar roadshow pertunjukan budaya Indonesia di dua kota di Mesir pada tanggal 30-31 Agustus 2019, yaitu di kota Wadi Natroun, dan kota Matrouh. Penampilan ini merupakan rangkaian gelar budaya Indonesia selama bulan Agustus 2019 setelah seminggu sebelumnya juga diadakan di kota Asyut. Penyelenggaraan acara yang dikemas dalam tema Atmosphere of Indonesia ini dilaksanakan secara kerja sama dengan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir.

Penampilan Atmosphere of Indonesia mendapat sambutan hangat dari masyarakat Wadi Natroun dan Matrouh. Lebih dari 300 penonton hadir masing-masing memenuhi Cultural Palace kedua kota tersebut. Indonesia menampilkan tari Zapin Melayu, Rampak Beduk dari Banten, Rapai Geleng dari Aceh, dan penampilan musik angklung.

Pejabat dari Pemda dan perwakilan Parlemen setempat, serta pejabat Kementerian Kebudayaan Mesir dan tokoh agama turut menghadiri acara di Wadi Natrun, dan di Matrouh. "Festival budaya Indonesia ini merupakan salah satu upaya KBRI Kairo untuk mempererat hubungan people-to-people antara Indonesia dan Mesir," jelas Wakil Kepala Perwakilan RI, M. Aji Surya, dalam sambutannya.


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar