Kapoldasu Pastikan Samosir Siap Hadapi Wisatawan

Administrator Administrator
Kapoldasu Pastikan Samosir Siap Hadapi Wisatawan
17merdeka.com
Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra meninjau vaksinasi di Kabupaten Samosir, Sabtu (4/9/2021)

17MERDEKA, MEDAN -Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra memastikan, pulau Samosir siap menghadapi wisatawan. Kepastian itu setelah adanya vaksinasi terhadap warga.

Itu disampaikan Kapolda dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ambarita dan kantor Camat Simanindo Kabupaten Samosir, Sabtu (4/9/2021) lalu.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengungkapkan, Kapolda Sumut dan Kasdam tiba di Pelabuhan Sumber Sari Desa Tomok Parsaoran Kecamatan Simanindo, KabupatenSamosir disambut Kapolres AKBP Josua Tampubolon, Kadis Kominfo, Kadis kesehatan, Danramil dan Camat Simanindo.

"Kapolda Sumut mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Diharapkan, vaksinasi itu dapat menjadikan Samosir siap menghadapi wisatawan," kata Hadi, Senin (6/9/2021).

Kapolda Sumut menyampaikan tujuan kedatangannya untuk memonitor langsung vaksinasi di Kabupaten Samosir dan memastikan program vaksinasi oleh pemerintah pusat dapat berjalan dengan baik.

Kedatangan Kapolda dengan Kasdam diharapkan dapat mendorong percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Samosir.

“Tujuan vaksinasi Covid-19 adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh kita. Maka vaksinasi ini harus dimaksimalkan kepada seluruh masyarakat,” tegas Kapoldasu.

Irjen Panca juga menyampaikan Pemda, TNI-Polri harus bersinergi dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Samosir. Pemerintah pusat telah menetapkan Danau Toba sebagai destinasi Pariwisata Super Prioritas.

"Masyarakat harus divaksinasi sehingga kita siap menghadapi kunjungan wisata," ujarnya.

Dalam pelaksanaan ini Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito beserta rombongan juga memberikan bantuan sosial sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi dilanjutkan peninjauan vaksin di kantor Camat Simanindo.

"Kita harus bersama-sama dalam menghadapi Pandemi Ini, tidak boleh kita menyerah," pungkas Kapolda. (17M.02)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini