Pencuri Besi Tewas Ditikam Penjaga Malam

Pelaku Diamankan Polisi
Administrator Administrator
Pencuri Besi Tewas Ditikam Penjaga Malam
17merdeka.com

17MERDEKA, MEDAN - Seorang pria ditemukan dengan beberapa luka tikaman di tubuhnya tergeletak di pinggiran Jalan Sukarela Barat, Desa Laut Dendang, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Kamis (2/9/2021) dini hari.

Pria itu diketahui bernama, Angga (21) warga Desa Laut Dendang. Polisi yang menerima informasi itu langsung mendatangi lokasi untuk dilakukan penyelidikan.

Dari hasil keterangan yang diperoleh, ternyata, Angga tewas setelah kepergok oleh penjaga bangunan sekretariat Gereja di Jalan Sukarela Barat, karena diduga mencuri beberapa batang besi.

Saat itu, Angga bersama seorang temannya bernama Rian, memotong besi coran di pembangunan Sekretariat Gereja. Aksi itu ternyata diketahui oleh penjaga malam di bangunan itu bernama Joshua Butarbutar dan salah seorang temannya yang identitasnya sudah dikantongi polisi, berhasil kabur karena berlari di arah berbeda.

Kapolsek Percut Seituan AKP Janpiter Napitupulu menyatakan, mengetahui adanya mayat tergeletak dengan luka tikaman tersebut setelah mendapat informasi dari warga sekitar pukul 02.00 WIB.

"Saat ketahuan keduanya mencuri, penjaga malam di bangunan itu mengejar dan berhasil menangkap pria yang bernama Angga, lalu dipukul dan ditikam sampai kita temukan sudah tergeletak meninggal dunia di lokasi," kata Janpiter.

Polisi juga mengaku sudah meminta keterangan para warga dan saksi di lokasi yang mengarahkan diduga kuat pelakunya adalah si penjaga malam dari bangunan gereja tersebut.

Beberapa jam dari situ, polisi akhirnya mengamankan, Joshua Butarbutar. Sementara seorang temannya masih dalam pengejaran.

"Penjaga malam yang bernama Joshua Butarbutar sudah kita amankan. Awal diamanahkan dia tidak kooperatif, namun setelah diintrogasi dia baru mengakuinya. Seorang lagi masih kita lakukan pengejaran," ungkap AKP Janpiter.

Sementara itu, jasad Angga sudah dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna dilakukan autopsi. Terdapat dua bekas tikaman pada tubuhnya yakni bagian lengan dan rusuk dekat ke arah jantung. Pihak keluarga Angga yang merasa keberatan pun akhirnya diarahkan membuat laporan resmi ke Polsek Percut Seituan.

Dari TKP polisi saat ini telah mengamankan 12 batang besi yang biasa digunakan buat coran bangunan Salah satu penjaga bernama Josua mengaku mengejar dan memukuli lalu mengambil pisau yang dibawa pelaku bernama Angga lalu menusuk ke bagian lengan dan rusuk dekat ke arah jantung korban. (17M.05)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini