Rabu, 17 Juli 2024 WIB

Yayasan TK Al Baihaqi Dan Sekolah Al Fatih Beserta Tenaga Pendidikan Sambut Hangat PPDB Di Hari Pertama Masuk

Administrator Administrator
Yayasan TK Al Baihaqi Dan Sekolah Al Fatih Beserta Tenaga Pendidikan Sambut Hangat PPDB Di Hari Pertama Masuk

17MERDEKA.COM|Hari pertama Masuk sekolah untuk siswa siswi Yayasan Pendidikan Islam TK IT Al Bayhaqi Dan SD IT Al Fatih dan tenaga pendidik sambut hangat para peserta didik baru ( PPDB )Tahun ajaran 2024/2025, Senin 08 /7/24

Terlihat peserta didik baru beserta orang tuanya berbondong datang ke Sekolah Taman Kanak - kanak ( TK ) Al Baihaqi dan Sekolah Dasar ( SD ) Alfatih.

Antusias masyarakat terhadap Yayasan Yayasan Pendidikan Islam Al Baihaqi dan SD Al Fatih terlihat sangat positif dengan banyaknya masyarakat di Kabupaten Batubara khususnya di wilayah sekitar mendaftarkan anaknya untuk Sekolah di Yayasan tersebut.

Dari hasil pantauan awak media jumlah peserta didik baru di tahun pelajaran 2024 - 2025 berkisar 120 orang peserta didik baru dengan spesifikasi 50 untuk TK dan 70 untuk SD di Yayasan tingkat SD. TK Al Baihaqi dan SD Al Fatih yang beralamat di Jalan Manunggal Rambatev Rata Raya, Lingkungan IV Kelurahan Indrasakti Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara

( Belakang Kantor Pos Indrapura )

Ina, salah satu orang tua murid mengatakan " Kami menyekolahkan anak kami ke Yayasan Al-Baihaqi ini karena sudah setahun lebih memperhatikan dan menelusuri tentang mutu kwalitasnya dan secara pribadi sangat bagus apalagi di bidang agamanya sangat luar biasa. Mudah-mudahan setelah tamat anak kami dari sini akan menjadi anak yang soleh dan soleha. Tuturnya "

Budiman Harahap SP, Ketua Yayasan TK Al Baihaqi dan SD Al Fatih ketika di konfirmasi awak media mengatakan "Alhamdulillah Yayasan Pendidikan Islam Al Bay Haqi Alamat Jalan Manunggal Rambate Rata Raya, Lingkungan IV Kelurahan Indrasakti Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara

( Belakang Kantor Pos Indrapura )

Di Tahun Ke 4 Ini Telah Menerima Siswa Siswi Untuk tahun ajaran Baru 2024/2025 Sebanyak 120 Siswa Siswi.

TK 50 Siswa Siswi dan SD 70 siswa siswi " Ungkapnya".

Dilanjutnya "Semua ini Atas Berkat Bantuan Support Dari Guru Staf Dan Pendidikan Kami Dan Tidak Terlepas Atas Kepercayaan Seluruh Wali Murid Kami yg telah memberikan Amanah Kepada Kami Untuk Mendidik Anak Anak Ayah Bunda Di Yayasan Pendidikan Islam Al Bay Haqi Ini. Tegasnya ".

Yayasan Al-Baihaqi adalah sebuah yayasan yang bergerak dibidang pendidikan dengan mengedepankan aspek keagamaan. Yayasan berkomitmen untuk mensyiarkan Islam melalui jalur pendidikan sejak usia dini.

Atas dasar tersebut, maka program-program yang dibuat adalah pembangunan beberapa lembaga pendidikan meliputi Taman Kanak - kanak (TK), Sekolah Dasar Islam ( SD I ). Ucapnya".

Dengan adanya beberapa lembaga tersebut maka diharapkan ajaran Islam sudah melekat dalam diri setiap anak didik sejak usia dini.

Seluruh pengurus maupun pendidik yang bernaung di bawah Yayasan Al-Baihaqi ditekankan pada pengembangan akhlakul kharimah sesuai ajaran Islam. Setiap peserta didik belajar untuk menumbuhkan rasa cinta dan sayang terhadap Allah dengan mengikuti segala perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya. Tuturnya ".

Perkembangan zaman yang semakin pesat merupakan salah satu tantangan yang cukup berat bagi seluruh pihak di Yayasan Al-Basyar. Kemajuan teknologi bukan hanya memberikan dampak positif bagi calon-calon penerus bangsa.

Dampak negatif teknologi sudah bisa dirasakan oleh anak-anak usia dini yang mulai terhipnotis dengan adanya kemudahan dan kecanggihan teknologi. Hal trersebut tentu memberikan dampak buruk apabila tidak diimbangi dengan pendidikan yang berlandaskan agama, khususnya agama Islam. Tegasnya ".

Seluruh pengurus dan keluarga besar Yayasan Al-Baihaqi berupaya keras mewujudkan segala cita-cita, visi dan misi Yayasan demi terbentuknya generasi tangguh yang berpedoman kepada seluruh ajaran Islam.

Selain itu, dengan adanya Yayasan Al Baihaqi Mekarwangi diharapkan mampu memberikan kontribusi yang baik terhadap lingkungan, khususnya di daerah Kabupaten Batubara

Seiring dengan berjalannya waktu, Yayasan Al-Baihaqi juga berkomitmen untuk secara terus menerus melakukan evaluasi dan perbaikan tatanan struktur dan sistem yang ada melalui peningkatan kemampuan seluruh personil yang ada agar Yayasan Al Baihaqi memiliki keunggulan bersaing yang dibuktikan melalui berbagai program-program pendidikan yang sudah direncanakan dengan baik.

Diakhir keterangannya "

Semoga Allah SWT selalu meridha’i langkah kita dalam membangun kehidupan dunia dan akhirat kita dan kita senantiasa dimasukkan ke dalam golongan hamba-hamba-Nya yang mendapatkan keberuntungan baik dunia maupun akhirat, Amiin Ya Rabbal Alamiin. Tutur Budiman ".

( ** )

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: [email protected]
Komentar
Berita Terkini