Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melantik pengurus Baznas Kota Medan

Administrator Administrator
Wali Kota Medan, Bobby Nasution, melantik pengurus Baznas Kota Medan

17MERDEKA, MEDAN -Wali Kota Medan, M. Bobby Afif Nasution, melantik pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Medan periode 2022-2027 di Balai Kota Medan, Senin (20/6/2022).

Bobby berharap, Baznas dapat menggali potensi untuk memaksimalkan zakat dari masyarakat. Selain itu, melahirkan ide dan kreatifitas dalam memfasilitasi kemudahan bagi masyarakat untuk membayarkan zakatnya.

“Pemkot Medan menunggu aksi Baznas untuk memudahkan masyarakat membayar zakat. Insha Allah, ada dua pahala yang diraih, yakni menyalurkan zakat dan memudahkan umat untuk membayarkan zakat,” kata Bobby.

Sebagai contoh, sebut Bobby, Baznas bisa mengambil peran di kegiatan-kegiatan yang potensi masyarakatnya tinggi untuk membayar zakat. “Bisa menggandeng OPD. Misalnya, untuk OPD-OPD yang jumlah anggarannya besar, seperti Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan,” katanya.

Bobby juga berharap, agar seluruh ASN muslim di lingkungan Pemkot Medan dapat menyalurkan zakatnya melalui Baznas. “Di mulai dari saya dan keluarga, kemudian di ikuti seluruh jajaran. Insha Allah, potensi zakat kita benar-benar dapat di maksimalkan untuk masyarakat,” sebutnya.

Dia juga meminta Baznas bisa kerja sama dengan Camat selaku kepala wilayah. Sebab, Camat mengetahui langsung kondisi masyarakatnya. “Ini tanggung jawab kita untuk umat,” ujarnya.

Adapun pengurus Baznas Kota Medan periode 2022-2027 yang dilantik, yakni Muhammad Nursyam (Ketua), T. Fahmi Johan (Wakil Ketua I), Suaidi Lubis (Wakil Ketua II), Syahrul Jalal (Wakil Ketua III) dan Azwar (Wakil Ketua IV). (17m03)

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini