Merdeka Walk Hentikan Sendiri Kontraknya Dengan Pemko Medan

Administrator Administrator
Merdeka Walk Hentikan Sendiri Kontraknya Dengan Pemko Medan

17MERDEKA | MRDAN - Kepala Dinas Perkimtaru Kota Medan, Endar Sutan Lubis, menyebut tenant-tenant Merdeka Walk tidak akan kembali ke Lapangan Merdeka Kota Medan.

Pasalnya sesuai rencana, revitalisasi Lapangan Merdeka Kota Medan ditargetkan selesai tahun 2024. Sementara, kontrak kerja sama Merdeka Walk dengan Pemko Medan juga akan berakhir di tahun 2024.

“Kontrak kerja sama Merdeka Walk di Lapangan Merdeka berakhir tahun 2024, revitalisasi Lapangan Merdeka pun ditargetkan selesai tahun 2024. Artinya saat nanti revitalisasi selesai tepat waktu di tahun 2024, kontrak mereka di Lapangan Merdeka sudah habis,” ungkapnya, Jumat (21/10).

Sebelumnya, sebut Endar, Pemko Medan sudah memberikan solusi ke pengelola Merdeka Walk dengan menunjuk Taman Lili Suheri sebagai lokasi relokasi. Namun mereka keberatan, lantaran lokasi itu terlalu kecil untuk ditempati tenant-tenant mereka. Akhirnya, mereka memilih untuk mengakhiri kontraknya sendiri.

“Akhirnya mereka memutuskan kontrak kerja sama itu. Inti yang harus kita garis bawahi, mereka yang memutuskan kontrak kerja sama itu, bukan Pemko Medan. Pemko Medan sudah memberikan solusi, namun mereka tidak menerima solusi itu,” jelasnya.

Endar tak dapat memastikan seperti apa kerja sama ke depannya dengan pengelola Merdeka Walk pascarevitalisasi Lapangan Merdeka Medan selesai. Sebab, tujuan revitalisasi ini untuk mengembalikan fungsi Lapangan Merdeka Medan sebagai cagar budaya dan ruang terbuka hijau.

“Basement Lapangan Merdeka Medan nanti dua lantai. Ada lahan parkir dan tempat usaha yang menampilkan hasil UMKM, sehingga kita punya PAD (pendapatan asli daerah) dari situ. Kemudian, Pemko Medan akan menunjuk siapa yang bakal mengelolanya. Kita kan punya tiga BUMD,” pungkasnya.(17m03)

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini