Rabu, 17 Juli 2024 WIB

Kepala BNN Kota Tebingtinggi "Bulan Ramadan Jadikan Momen Jihad Berantas Narkoba "

Administrator Administrator
Kepala BNN Kota Tebingtinggi "Bulan Ramadan Jadikan Momen Jihad Berantas Narkoba "

17MERDEKA.COM|Ditengah kesibukan sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kota Tebingtinggi, AKBP Alexander S Soeki S.SOS menyampaikan Bulan Suci Ramadhan jadikan momen jihad berantas peredaran penyalahgunaan narkoba di Kota Tebingtinggi.

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan. Bulan di bukanya pintu ampunan, rahmat serta kasih sayang dari Allah SWT.

Bulan Ramadhan memiliki banyak keutamaan baik untuk diri pribadi maupun dalam konteks hubungan sosial dengan sesama makhluk Allah SWT di muka bumi. Bulan Ramadhan tidak hanya dalam konteks berpuasa seperti yang sudah diketahui banyak orang namun bulan Ramadan mengisyaratkan untuk menjalani amalan-amalan lain seperti melakukan sedekah, itikaf, membaca Alquran atau tadarus Al Quran, solat tarawih, menghindari diri dari perbuatan yang diharamkan, serta kegiatan-kegiatan positif dalam kehidupan yang memiliki nilai-nilai kebaikan.

Bulan Ramadhan mengharuskan kita untuk menghindari kegiatan yang dapat membahayakan diri sebagai individu maupun sesama manusia lain.

Salah satunya adalah memakai atau menggunakan narkoba yang dimana dapat membuat akal kita sebagai manusia rusak dan dapat membahayakan orang di sekitar kita. Dalam konteks ini narkoba selain dapat membuat orang memiliki ketergantungan juga dapat memabukkan.

Karena Nya narkoba adalah barang haram yang tidak boleh dikonsumsi sembarangan oleh siapa pun. Sehingga dalam momentum bulan Ramadhan. Seyogianya kita dapat berjihad yakni perangi dan jauhi barang berbahaya narkoba ini.

Bahaya narkoba benar-benar mengancam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Narkoba bukanlah jawaban atas segala persoalan dalam hidup manusia, narkoba adalah perbuatan yang harus dijauhi dan diperangi.

Jihad, perangi dan jauhi menjadi hal yang sangat penting dan relevan saat ini, yaitu bagaimana semua pihak tanpa terkecuali peduli satu sama lain.

Sesama masyarakat harus mampu menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga anggota masyarakat sebagai upaya memerangi bahaya penyalahgunaan barang berbahaya narkoba ini.

Dalam upaya memerangi narkoba, peran semua elemen amatlah penting. Karena semuanya harus mampu saling mengontrol pergaulan satu dengan yang lain dan saling menjaga satu sama lain.

Karena akan sangat berbahaya manakala salah satu individu dilingkungan sosial masyarakat menjadi pemakai yang dapat berimbas dan berefek pada anggota masyarakat lain.

Terlebih di bulan suci ini menjadi sebuah kewajiban bagi kita semua untuk mempertebal nilai-nilai kebaikan dalam agama, nilai moral masyarakat serta menanamkan Budi pekerti sebagai insan manusia yang berbudi.(Red)

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: [email protected]
Komentar
Berita Terkini