Realisasi Pajak Daerah Kabupaten Karawang Jelang Akhir Tahun Capai 115,15 Persen

Administrator Administrator
Realisasi Pajak Daerah Kabupaten Karawang Jelang Akhir Tahun Capai 115,15 Persen
17merdeka.com

17MERDEKA, KARAWANG - Di luar dugaan, pada masa pandemi Covid-19 realisasi penerimaan pajak daerah Kabupaten Karawang per tanggal 16 Desember 2020 sudah mencapai sekitar 115,15 persen. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh H. Hadis Herdiana selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Karawang. 

"Per 16 Desember 2020, sudah terealisasi sebesar 878, 205 Milyar dari target 762,662 Milyar, jadi sudah melebihi target, yaitu sekitar 115,15 persen," jelas H.Hadis Herdiana saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (17/12/20).

Menurutnya, target penerimaan Pajak Daerah Kabupaten Karawang pada tahun 2020 dihimpun dari berbagai sektor pajak daerah, seperti pajak hotel, restoran, hiburan,  reklame, penerangan jalan, parkir, air bawah tanah, sarang burung walet, mineral bukan logam batuan, bumi dan bangungan serta bea perolehan hak atas tanah dan bangunan. 

"Adapun pengurangan pendapatan pajak,  yakni dari sektor pariwisata, karena dimasa pandemi saat ini, ada tempat wisata yang dibuka dan ada yang ditutup, termasuk hotel juga kan hanya 50 persen," kata .H Hadis Herdiana

Pendapatan Pajak Daerah saat ini yang mana sudah melebihi dari target di masa pandemi, tidak terlepas dari semua jajaran Bapenda Karawang yang sudah bekerja dengan maksimal dan melakukan pendekatan yang persuasif kepada para wajib pajak.

"Semoga pandemi ini segera berakhir, agar semuanya dapat berjalan seperti semula dan ekonomi pun pulih," pungkasnya. (17M.60) 

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini