Pulang dari Afrika, Boru Juntak Wajib Isolasi 14 Hari

Administrator Administrator
Pulang dari Afrika, Boru Juntak Wajib Isolasi 14 Hari
17merdeka.com
Rohmaya Br Simanjuntak menjalani pemeriksaan di Puskesmas Bangun Purba.

17MERDEKA, DELISERDANG - Pulang dari Afrika, Rohmaya Br Simanjuntak, warga Dusun II, Desa Bandar Kuala, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, diwajibkan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Rohmaya sampai di Deliserdang melalui Bandar Udara (Bandara) Kualanamu, Sabtu (9/5/2020) pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Bangun Purba, Polresta Deliserdang, AKP Soedarjanto kepada wartawan, Minggu (10/5/2020), menjelaskan setibanya Rohmaya di rumahnya, personel Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Purba pada Desa Bandar Kuala, Aipda Heri Ginting bersama Babinsa, Sertu Mat Saleh dan perangkat desa, membawa Rohmaya ke Puskesmas Bangun Purba.

"Guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, maka yang bersangkutan dibawa ke Puskesmas Bangun Purba dan Tim Posko Covid-19 langsung memeriksanya. Dari hasil pemeriksaan, saudari Rohmaya Br Simanjuntak dalam keadaan sehat dan baik, tidak ada demam, batuk, tenggorokan sakit dan temperatur suhu tubuh normal 36,6 derajat celcius," terang Soedarjanto.

Pun begitu, sambungnya, Tim Posko Covid-19 menyarankan agar Rohmaya Br Simanjuntak melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai aturan pemerintah, guna mencegah penularan Covid-19.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada warga dan juga untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona," sebutnya. (17M.05) 

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini