Selasa, 18 Juni 2024 WIB

Penderita DBD 41 Kasus Diasahan

Administrator Administrator
Penderita DBD 41 Kasus Diasahan
Foto : pembersihan nyamuk aides agepty yang menjadi penyebab DBD
17Merdeka,Kisaran-Terhitung mulai Januari hingga Agustus 2018, jumlah penderita demam berdarah dengue (DBD) di Asahan, mencapai 41 kasus. Sedangkan penderita HIV/AIDS dari Januari hingga Juli 2018, jumlahnya mencapai 49 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Aris melalui Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), Santoso didampingi Kabid Pemberitaan Infokom Asahan, Arbin Tanjung, mengatakan, "untuk DBD ini kita berharap masyarakat menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, "ujarnya, Rabu (29/8/2018).

Santoso mengatakan, pentingnya melakukan pembersihan bak penampungan air, menanam botol dan barang yang bisa menampung air, dimana nyamuk aides agepty yang menjadi penyebab DBD, paling suka bersarang ditempat-tempat yang tergenang air. Katanya, Dinkes Asahan telah rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan.

Sementara untuk data  penderita HIV/AIDS, ada 36 orang laki - laki  dan perempuan 13 orang. Dan diketahui, dari 49 orang yang terkena HIV/AIDS itu, 20 orang yang berasal dari luar kabupaten Asahan.

"Ada 14 laki-laki dan 6 orang perempuan. Mereka berasal dari luar daerah Asahan. Sedangkan warga Asahan sebanyak 22 orang laki-laki, dan 7 orang perempuan. Penyebaran HIV/AIDS bisa akibat pemakaian narkoba dari jarum suntik serta berhubungan intim dengan pasangan yang terkena HIV/AIDS.(17M.11)

Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: [email protected]
Komentar
Berita Terkini