ASEGA Smansatama Salurkan Paket Sembako

Administrator Administrator
ASEGA Smansatama Salurkan Paket Sembako
17merdeka.com
Pengurus dan anggota ASEGA Smansatama menyerahkan bantuan kepada alumni yang kurang mampu.

17MERDEKA, DELISERDANG - Di tengah pandemi Covid-19, pengurus Alumni Sembilan Tiga (ASEGA) Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Tanjungmorawa (Smansatama) juga turut menggelar aksi untuk membantu warga kurang mampu, terutama bagi para alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanjungmorawa.

"Melalui kegiatan Bingkisan Cinta Ramadhan 1440, kami para alumni yang tergabung dalam ASEGA Smansatama berpandangan, pandemi yang terjadi saat ini merupakan permasalahan yang dihadapi banyak orang. Dampak yang paling dirasakan masyarakat salah satunya adalah perekonomian yang tidak berjalan semestinya. Akibat Virus Corona atau Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia bahkan dunia berdampak dan mempengaruhi kehidupan sehari-sehari, beberapa bulan belakangan ini, cukup membuat masyarakat hilang mata pencarian serta tidak lagi bisa berbuat banyak," kata Indah, salah satu alumni SMA Negeri 1 Tanjungmorawa di sela-sela pemberian bantuan berupa paket sembako, Minggu (17/5/2020).

Dengan kondisi itu, sambung Indah, dia dan teman-teman alumni angkatan 93 SMA Negeri 1 Tanjungmorawa tergerak untuk turut meringankan beban masyarakat. Bantuan paket sembako tersebut, berasal dari swadaya anggota ASEGA Smansatama.

"Kami dari ASEGA Smansatama tidak tinggal diam dengan kondisi sekarang ini. Dengan hati yang tulus dan ingin membantu masyarakat yang terdampak. Bantuan ini berasal dari swadaya yang dikumpulkan dari alumni di Tanjungmorawa bahkan yang di luar kota, salah satunya di Papua dan Pekanbaru, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan, khususnya bagi rekan-rekan alumni yang terdampak Covid-19," terangnya.

Paket sembako yang diberikan, sebut Indah, berupa beras, minyak goreng, gula dan tali asih. 

"Kegiatan ini merupakan kepedulian sesama alumni sekolah SMA Negeri 1 Tanjungmorawa angkatan 93 yang terdampak Covid-19, yang kehidupannya tergolong kurang mampu. Ada beberapa paket yang kita salurkan pada teman-teman alumni di Kecamatan Tanjungmorawa, Batangkuis serta Mariendal," tuturnya.

Joko Prianto (47), salah satu alumni SMA Negeri 1 Tanjungmorawa, warga Dusun II, Desa Tanjungmorawa A, Kecamatan Tanjungmorawa, menjadi salah satu penerima paket sembako.

Joko tak seberuntung rekan-rekan alumninya yang lain. Selama ini, dia bekerja sebagai penarik becak bermotor (betor) dan sudah memiliki empat anak.

"Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman sekolah saya dulu hingga sampai saat ini masih ingat dan masih menjalin silatuhrahmi. Saya berharap apa yang diberikan bisa mengurangi beban ekonomi selama masa sekarang ini. Apa lagi saya tukang penarik becak, cari sewa juga payah dengan kondisi ini," lirihnya. (17M.05) 

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini