Rabu, 17 Juli 2024 WIB

Pekan Olah Raga Medan Akan Pertandingkan 24 Cabang

Administrator Administrator
Pekan Olah Raga Medan Akan Pertandingkan 24 Cabang

17MERDEKA|Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan yang akan digelar 19 -28 Agustus 2023 akan mempertandingkan 24 cabang olahraga, untuk atlet berbakat daerah.

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy Sibarani mengatakan, Pekan Olah Raga Kota Medan 2023 akan menggelar sebanyaj 24 cabang olahraga.

"Memasuki tahun ke-13 penyelenggaraan pertama bergulir pada 2009 meski sempat vakum dua tahun karena pandemi COVID-19 maka kali fokus kualitas dan prestasi," katanya.

Mengapresiasi kesiapan kecamatan dan pengcab olahraga mengikuti dan menyukseskan gelaran Porkot Medan Tahun 2023 yang berlangsung Agustus ini.

" Ada 21 Koordinator di Kecamatan se Kota Medan pengcab olahraga berkomitmen untuk ikut dan menyukseskan ajang multi event olahraga tahunan ini.

Adapun Kesiapan itu disampaikan dalam rapat persiapan lanjutan di KONI Medan pada akhir pekan lalu,"tegasnya.

" KONI Medan akan menggelar Porkot setiap tahun. Tentunya juga atas dukungan masyarakat beserta Pemko Medan yang terus mendukung program-program KONI Medan dalam pembinaan prestasi olahraga," tambahnya.

Adapun Pekan Olah Raga 2023 berlangsung 19 sampai 26 Agustus, atau dari jadwal awal 2-9 September. Persiapan pertandingan dan seremoni acara pembukaan juga telah dimatangkan termasuk pendaftaran peserta yang sudah dimulai sejak 20 Juli dan berakhir Rabu (26/7).

"Acara pembukaan dan penutupan Porkot Medan 2023 dirancang meriah dan semarak dengan mengundang masyarakat untuk hadir menyaksikan serta menyediakan hadiah-hadiah menarik," ucapnya lagi.

Disebutkan, Porkot Medan 2023 merupakan kegiatan multi event ketiga KONI Medan di tahun ini. Setelah sukses menggelar kegiatan multi event Porwil Medan 2023 pada Februari dan Maret lalu, kemudian Piala Wali Kota 2023 yang baru rampung akhir Juni lalu.

Ditekankan juga bahwa Pengcab dan Pengkot sudah komitmen bahwa setiap cabor diikuti setidaknya 11 kontingen peserta atau kecamatan dan peserta Porkot adalah atlet atlet yang berdomisili di Kota Medan.

"Untuk kemudahan, pendaftaran atlet bisa melalui Pengcab/Pengkot cabor, KONI kecamatan atau langsung ke KONI Medan," katanya.(INT)

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: [email protected]
Komentar
Berita Terkini