Bupati Labuhanbatu Suport Nanda ke Akademi Persija

Administrator Administrator
Bupati Labuhanbatu Suport Nanda ke Akademi Persija

17MERDEKA, LABUHANBATU - Bupati LabuhanbatuDr Erik Atradha Ritonga M.Kmmensuport penuh Ananda Anugrah Hasibuan (Talenta Soccer/siswa SDN 12 Ujung Bandar)berangkat dan masuk Akademi Persija.

Hal itu dikatakan Ketua KONI LabuhanbatuAhmad Sopyan Ritonga ST, di ruang kerjanya.

Menurutnya, Labuhanbatu Ananda Anugrah (12 ) merupakan salah satu pesepakbola muda bertalenta. Dukungan Bupati Labuhanbatu ini menjadi motivasi buat atlet olah raga usia muda lain, berbakat dan kerap meraih prestasi di tingkat lokal juga internasional serta membawa harum nama daerah Kabupaten Labuhanbatu.

" Bupati sepenuhnya mendukung dan mendukung Nanda ke Akademi Persija. Diharapan akan lahir atlet muda berprestasi, sehingga akan megharumkan Labuhanbatu di prestasi olah raga," jelas Ahmad Sopyan.

Ketua KONI Labuhanbatu Ahmad Sopyan Ritonga ST juga menambahkan, Bupati Dr Erik Atradha Ritonga M.Km merupakan sosok yang penuh perhatian di cabang olah raga, termasuk sepak bola.

Saat ini Ananda yang menggeluti sepak bola dan kita harapankan memberikan prestasi dimasa akan datang.

"Niat dan keseriusan bupati mendorong atlit berprestasi seperti adinda Nanda pemain sepak bola muda berbakat, patut diapresiasi. KONI siap membantu melalui dukungan juga suport kepada adinda Nanda dapat berangkat menempuh pendidikan sepak bola di Persija," ujarnya.

Dengan pertasi yang dimiliki adinda Nanda pemain muda bertalenta kerap meraih segudang prestasi baik tersebut, dapat merangsang muncul nya generasi muda terbaik di bidang olah raga lainnya dan dapat membawa warna baru bagi Daerah Kabupaten Labuhanbatu menuju Internaaional kedepannya

dari cabang olah raga (Cabor) lainnya." kata pengurus KONI Labuhanbatu.

Ananda Anugrah merupakan pesepakbola yang menoreh beberapa prestasi tahun 2020. Juara kontes skill Danone yang diikut oleh peserta dari beberapa negara. Meraih juara pertama Kontes skill dengan mengirimkan video ke peyelenggara di Prancis dan menjadi pemenang peringkat 13 tingkat nasional Biskuat On line . Nanda juga di undang sebagai bintang tamu di acara Ruangguru di tahun 2021 dan juga mendapat beberapa penghargaan lain nya.

Hal itu juga katakan Zainul Arifin selaku orang tua Nanda bahwa kita para pelaku olah raga seharusnya melihat secara jernih apa sumbangsih kita kepada atlet atau cabor yang kita geluti. Sejauh apa standarisasi dan disiplin ilmu yang kita miliki untuk membina atlet, terkhusus sepak bola yang sedang menuju perubahan dan kemajuan. Apakah kita sudah tepat memberikan porsi latihan di kelompok usia dan apa bekal disiplin ilmu kita. Artinya Kalaupun ada pengalaman bekas seorang pemain di masa lalu jelaslah belum cukup. Standarisasi disiplin ilmu menjadi kebutuhan yang harus di kedepankan.

" Lebih baik kita jujur atas kemampuan kita selaku pembina,bukan memaksakan membina pemain tanpa dasar yang jelas,sehingga pesepakbola muda tidak menjadi korban," ujarnya.

Harapan Zainul agar KONI harus mengedapan pengawasan terhadap pembinaan atlet muda yang notabene mereka butuh pemahaman dan pembelajaran yang benar,bukan asal di latih,tutupnya. (17m30)

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini