Belgia Vs Portugal: Siap Redam Lukaku, Pepe?

Administrator Administrator
Belgia Vs Portugal: Siap Redam Lukaku, Pepe?

17Merdeka: Belgia vs Portugal di babak 16 besar Euro 2020 bakal jadi panggung pertarungan striker top vs bek veteran. Tentu adalah, Romelu Lukaku vs Pepe.

Belgia vs Portugal pada babak 16 besar Euro 2020 berlangsung pada Senin (28/6) pukul 02.00 WIB dinihari di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol. Pemenang duel ini sudah dinanti Italia di babak perempatfinal Euro 2020.

Belgia dan Portugal, keduanya disebut-sebut sebagai favorit calon juara Euro 2020. Belgia memiliki pemain generasi emas dalam usia matang, sedangkan Portugal adalah sang juara bertahan.

Belgia melaju mulus dari fase grup, dengan memuncaki Grup B. Belgia menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Portugal harus jatuh bangun. Mereka mampu melewati fase grup setelah meraih tiket peringkat ketiga klasemen grup terbaik.

Belgia tentu berharap kepada taji Romelu Lukaku. Penyerang tengah ini sudah mengemas tiga gol dan bersaing dalam perburuan gelar top skor Euro 2020.

Lukaku punya kecepatan lari yang sip. Tendangan kerasnya berbahaya, pun kuat beradu dengan para bek.Maka, tugas meredam Romelu Lukaku bakal jadi perhatian utama bek tengah Portugal. Salah satunya, Pepe.

Posisi bek tengah Portugal sejauh ini di Euro 2020 dipercayakan kepada Pepe dan Ruben Dias. Pepe merupakan bek veteran berusia 38 tahun.

Pepe masih dinilai mumpuni untuk mengisi skuad utama. Pengalamannya begitu dibutuhkan.

"Pepe adalah Pepe. Dia selalu bermain dengan intensitas yang tinggi, sejak di Real Madrid, lalu bersama Porto, dan juga bersama Portugal," ujar pelatih Portugal, Fernando Santos seperti dilansir dari Marca.

Bagi Fernando Santos, Pepe punya mental pemenang. Maka, Pepe siap berkorban apa saja demi Portugal terus melangkah lebih jauh di Piala Eropa tahun ini.

"Jika segalanya berjalan buruk, dia memberontak. Dia marah ketika dia tidak menang dan dia membuat kami melakukan itu juga," tutup Santos (Int)


Tag:
Berita Terkait
Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini