Oknum Anggota DPRD Medan Diduga Menganiaya Warga di Tempat Hiburan

Administrator Administrator
Oknum Anggota DPRD Medan Diduga Menganiaya Warga di Tempat Hiburan

17MERDEKA | MEDAN - Seorang warga melaporkan oknum anggota DPRD Kota Medan ke Polsek Medan Baru. Laporan tersebut menyangkut dugaan tindakan kekerasan secara bersama - sama yang dilakukan di salah satu tempat hiburan malam di Kota Medan. Warga tersebut bernama Khalik Fazduani (30).

Khalik didampingi pengacaranya Hamdani Parinduri dan Munawir Hasibuan menjelaskan kejadiannya berlangsung pada Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 04.00 WIB. Awalnya, ia datang ke lokasi untuk memenuhi undangan acara yangdi selenggarakan temannya. Namun saat ingin pulang dari acara tersebut peristiwa naas terjadi.

"Jadi waktu acara selesai saya melangkah lah ke luar gedung mau pulang. Terus saya lihat dia (temannya) ada di kerumunan yang sedang ribut. Nah, saya tanya ke dia ada apa," jelas Khalik kepada detikSumut, Senin (28/11/2022).

"Dia bilang tidak apa - apa. Cuma, kata temanku itu, abangnya sedang ribut. Terus kubilang, aku balik lah ya," tambahnya.

Setelah itu, ia berbalik untuk pulang. Tiba - tiba terdengar suara dari kerumunan yang berteriak dengan kata, "Woy". Sontak Khalik terkejut dan melihat kembali ke arah kerumunan.

"Saat saya menoleh, tiba - tiba ada pria berinisal RS memukul bagian kening saya sekali. Setelah itu, pria berinisial HS turut memukul saya. Saya dipijak oleh DS," ungkapnya.

Ia pun sempat dikeroyok selama beberapa menit. Lalu, temannya yang lain menolong dan membawanya ke mobil untuk diamankan.

Atas kejadian itu, Khalik mendapati luka koyak dan bengkak pada bagian punggung telapak tangan kiri, luka koyak pada bagian siku tangan kanan, bengkak pada bagian dahi serta paha kaki kanan, serta lainnya.

Setelah itu, ia membuat laporan di Polsek Medan Baru dengan nomor : STTPL/B/1182/XI/2022/SPKT SEK MDN BARU pada Sabtu (5/11/2022) sekitar pukul 18.45 WIB.

Pihak yang dilaporkan berinisal DS, HS, dan RS (adik DS). Berdasarkan informasi yang didapatnya, dari pihak yang dilaporkan ada yang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Medan.

"Yang saya dengar, HS dan DS adalah anggota dewan di Kota Medan. Ya saya berharap laporan tersebut diproses dengan baik dan pelaku segera ditangkap," tutupnya.

Di lain pihak, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, AKP Martua Manik membenarkan bahwa ada warga yang melaporkan oknum DPRD Kota Medan terkait dugaan penganiayaan.

"Perkara itu sudah naik tahap sidik. Sejumlah saksi sudah kita periksa. Salah satu terlapor juga sudah kita mintai keterangan sebagai saksi," sebutnya.

"Rencana tindak lanjut, kita akan gelar perkara ke Polrestabes Medan dan melakukan pemeriksaan terhadap oknum DPRD tersebut, yakni HS dan DS," tutupnya. (17m03)

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini