Warga Tembung Gagal Selundupkan 1 Kg Sabu Melalui Pesawat

Administrator Administrator
Warga Tembung Gagal Selundupkan 1 Kg Sabu Melalui Pesawat
Istimewa

17MERDEKA, MEDAN - Seorang pria warga Medan Tembung, diamankan petugas Aviation Security (AVSEC) Bandara Internasional Kualanamu karena kedapatan hendak menyelundupkan 1 kilogram (kg) lebih narkotika jenis sabu, Selasa (13/4/21) sore.

Calon penumpang pesawat itu memasukkan sabu ke dalam kotak susu untuk mengelabui petugas. 

"Tersangka tertangkap hendak menyeselundupkan 1,09 kg sabu," sebut Plt Manager Branch Comunication Legal PT AP II Kualanamu Paulina Simbolon melalui pesan What's App, Selasa (13/4/21) malam. 

Paulina mengatakan, tersangka yang identitasnya masih dirahasiakan itu memasukkan sabu ke dalam packingan box susu untuk mengelabui petugas.  Namun, pelaku gagal setelah diamankan di pemeriksaan X-ray SCP Entrance lantai dua. 

"Dari keterangannya barang (sabu) akan dikirim ke Makassar transit CGK," kata Pauliana.

Usai diamankan, petugas bandara menyerahkan pelaku ke Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumut untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (17M.02) 

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: redaksi.17merdeka@gmail.com
Komentar
Berita Terkini