Selasa, 18 Juni 2024 WIB

Wamenparekraf: Travel Fair dan Event Jadi Magnet Bagi Wisatawan Berwisata

Administrator Administrator
Wamenparekraf: Travel Fair dan Event Jadi Magnet Bagi Wisatawan Berwisata

17MERDEKA|Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo secara resmi membuka #DiIndonesiaAja Travel Fair (DIATF) 2023 sebagai implementasi program Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang memiliki target 1,2-1,4 miliar perjalanan tahun ini.

DIATF sendiri menawarkan berbagai promo menarik, mulai dari promo potongan harga hingga _cashback_ untuk tiket pesawat, hotel hingga paket wisata dan event.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dalam sambutannya saat launching #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 di Mall Kota Kasablanka, Jumat (19/5/2023) mengatakan, pameran pariwisata memberi dampak luas dari sisi memberikan kemudahan kepada wisatawan sekaligus diharapkan dapat meningkatkan minat serta kesadaran masyarakat untuk berwisata di dalam negeri.

“Event merupakan magnet yang luar biasa untuk orang bisa datang ke suatu destinasi untuk pertama kalinya. Karena sering kali, untuk orang explore destinasi baru itu sulit, harus ada minat khusus, harus ada effort khusus dan event ini bisa menarik wisatawan untuk berkunjung,” ujarnya.

Wamenparekraf Angela optimis tahun ini pergerakan wisnus dapat mencapai target, berkaca akan tingginya pergerakan masyarakat pada mudik lebaran yang tergolong tinggi pasca pandemi.

“Bagaimana kita bisa memeratakan wisatawan untuk tidak hanya ke destinasi-destinasi yang populer saja. Dimulai dari 5 destinasi super prioritas. Oleh karenanya, saya berharap #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 bisa membangkitkan pariwisata Indonesia,” katanya.

Kemenparekraf dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi mendukung ajang DIATF 2023 yang dilaksanakan oleh association Travel Agent Indonesia atau Astindo dan In Journey, bekerja sama dengan GIPI. Acara ini dilaksanakan di Grand Atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Jumat-Minggu, 19-21 Mei 2023. (17M/*)

Wartawan 17merdeka.com adalah yang namanya tercantum di susunan Redaksi. Segala proses peliputan yang diterbitkan oleh media online 17merdeka.com harus menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers. Hubungi kami: [email protected]
Komentar
Berita Terkini